Jumat, 13 Juli 2012

Music and Me :)

yaaak.. kayak judulnya, sekarang gue bakalan nyeritain tentang seberapa cintanya gue sama musik.. bagi gue, musik adalah bagian dari hidup gue dan rasanya dunia tanpa musik itu sepi banget, gue yakin kalianpun bertanggapan seperti itu :) *semoga.. jadi disini gue mau nyeritain gimana sih sampe gue suka beberapa alat musik yang ada di dunia ini..
pertamanya aalt Musik yang bisa gue mainin adalah pianika dan suling, yaa itu udah seperti alat musik yang harus dipelajarin waktu masih di bangku sd bahkan sampai smp pun masih dipake.. bagi yang gak tau pianika dan suling itu apaa.. ini niiih hehehe :P
Suling:)                                                        Pianika:)
Terus orang tua gue menyuruh gue untuk mengambil khursus piano klasik.. cukup lama gue menjaani les piano itu sekitar 6tahun lamanya tentunya dengan beberapa istirahat karena berenti dan pindah tempat les.. tapi sampai sekarang gue masih sangat mencintai piano dan masih suka memainkannya :) dan kebetulan orangtuaku juga memfasilitasi dengan piano dan pianonya adalah grand piano yang sudah lama dimiliki.. jadi dulu saat ingin membeli piano yang biasa namun gue dan adek gue menangis ntah apa alasannya *katanya sih kalo gk salah laper* dan akhirnya pulang tanpa membeli sebuah piano. lalu mama mendapat kenalan seorang yang suka menjual piano, kita datang kesana gue lupa tempatnya dimana tapi cukup jauh dari rumah.. kalo gak salah demi music studio, pianonya tidak begitu mahal karena itu dulunya display di toko.. tapi bukan second jugaaa, yaaa begitulaaah.. akhirnya aku memiliki piano itu.. ini snapshoot grand piano, tapi bukan punya gue hehehe :D
naaaaah, itu tentang grand piano.. dan piano biasanya berhubungan dengan keyboard dan orgen yaaa apalah itu tulisannya hehehe.. jadi kurang lebihgue bisa mainin alat musik itu.. gue juga suka iseng-iseng belajar alat musik gitar bass yaaa itu deh, soalnya saat masih duduk di sekolah dasar gue memiliki sebuah band dan ada yang ngajarin.. jadi kebetukan, bisa tanya-tanya.. walaupun gue lebih tertarik kepada gitar dan yaaaa tetep aja mainnya yaaa aneh kocak yaaa yang penting bisa ngantongin 1 lagu udah cukup hehehe.. gue juga pernah terjun kesebuah alat musik yaituuuu... jengjeeeng
yappp... biola, dekat rumah ada semacam garage sale yang jual alat musik juga, disana ada biola yang harganya tidak begitu mahal :) gue mencoba memainkannya.. awalnya gue memang menyukainya.. tapi lama-lama adek lebih tertarik bahkan dia mengambil les dibidang itu, biola.. jadi lebih baik gue gak main biola.. ntah kenapa gue lebih suka sesuatu yang beda gitu, kan kalo beda bisa duet untuk ngelengkapin lagu hehehehe.. kalo  sama kayaknya gak ada tantangannya ahahaha.. setelah lupa dari biola gue masih nekunin piano dan sudah beberapa kali mengikuti konser dari tempat les.. sampe suatu saat gue nonton film kartun yang disitu ada sebuah alat musik yang terlihat cantik, manis dan anggun apabila seseorang memainkannya.. alat itu adalah flute..
yaaa seperti itulah tampaknya sang flute :) anggun menawan aaaaaaah cute wkwkwkwk.. keliatan kalem kan ummmm dan kebetulan guru piano gue bisa main flute.. jadi kadang gue minta diajarin, setelah sekian lama mainin flute gue agak kesusahan sama cara niupnya.. karena dengan menekan tombol yang sama, suara yang keluar bisa nada rendah ataupun naik satu oktaf.. berhubung sangat sulit mencari guru untuk flute gue menjadi semakin jarang mainin itu.. sering gue pikirin kalo gue suka alat musik itu kayak main-main.. bahkan flute sampe sekarang hanya terdiam di dalam kotaknya.. tapi begitulah..
sekarang, gue udah berenti main piano dan ingin berubah dari sesuatu yang klasik.. gue memutuskan untuk les drum, berhubung dirumah ada dan kayaknya sayang kalo cuma diem aja :) kan waktu sd punya band, makanya gue punya alat ini.. gue les drum awalnya sekitar akhir tahun lalu.. eh atau awal tahun ini gitu -.- lupa hehehe.. tapi drum lebih bisa keatur daripada pas gue les piano, berhubung udah sma dan sekolah cukup jauh gue gk bisa lagi latihan piano dirumah kayak dulu.. kalo drum, juga memiliki kesulitan namun lebih dapat kutangani dibanding dengan piano, klasik pula hehehe.. tapi gue masih tetap bermain piano kok :) gak ngerasa cukup dengan les drum, gue pengen nyoba sesuatu yang baru.. dan gue nemuin SAXOPHONE o:) alat musik yang dibilang "keren" oleh kebanyakan orang.. tercapailah keinginanku.. guee memiliki sebuah saxophone alto berwarna silver
setelah gue punya, gue gak langsung punya guru atau gimana.. gue nyoba buat belajar sendiri dulu sebagaimana gua belajar flute dulu.. dan benar saxophone terlihat lebih mudah dibanding flute.. bukan apa tapi saxophone juga bener keren.. butuh nafas yang cukup untuk meniup saxophone, kalau flute butuh sesuatu yang halus.. saxophone gue juga sempet terdiam didalem tempatnya untuk waktu yang yaaa cukup sebentar sampe saat gue menemukan komunitas saxophone dan nomer "rumah tiup".. dengan dukungan orang tua gue mengambil les saxophone dan ternyata, gue bener-bener sukaaa sama saxophone.. katanya progress gue di bidang saxophone lumayan dan cukup baik.. menurut gue itu juga ada karena dorongan basic piano classic gue :) yang jelas gue amat sangat terima kasih sama mama papa yang selalu ngedukung :)
semoga sampe nanti-nanti gue tetep main saxophone, makin cinta daaan bisa tampil dalam acara-acara :) amiiiin o:)
thats all guys about music and me!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar